Selasa, 01 Maret 2011

About My Masterpiece.

Dulu saat lagu Siapa Yang Pantas mulai keluar,aku kagum sama pencipta lagu ini. Bahkan aku mempunyai impian untuk bertemu dengannya suatu saat. sampai aku ber nazar,akan makan karedok (makanan khas Sunda seperti gado2 ) dengan cabe sebanyak 100 buah. Awalnya aku tidak yakin impian ku itu akan terwujud.sehingga aku menghiraukan nazarku.Namun kemarin malam,aku sempat shock saat menerima kenyataan bahwa "I meet him.Oh My God,it's awesome." .Lalu aku teringat akan nazarku beberapa waktu lalu.walaupun aku belum tau kapan dilaksanakannya.yang pasti as soon as possible.

Di mataku,sosoknya itu seperti bercermin pd seorang maestro.Aku mendapat banyak hal dr beliau.Bahkan sesekali aku berkata dalam hati, "It's not real.it's just dream.".Tapi ternyata ini nyata.aku bertemu masterpiece itu.sosok yang aku kira hanya impian kosong untuk bisa bertemu dengannya. aku merasa, "what happen to me?Aku tak boleh down." Tapi sayangnya,itu gak berhasil.aku seperti bisu saat bertemu beliau. Maksud hati ingin ngobrol banyak,tapi aku merasa "I can't do.why?" .Banyak sekali pertanyaan dalam hati saat aku bertemu beliau ini.

Yup,He is kak Ade Nurulianto atau yang dikenal dengan Ade 'Govinda'. Gak ada habis-habisnya aku memuji keahlian beliau.aku mengatakan ini,bukan karena aku dikasih sebuah gitar olehnya. tapi ini benar-benar dari hati. tidak dikasih gitarpun, aku akan terus memuji kemampuan beliau yang sulit aku tiru. Lagunya dan rangkaian nadanya begitu menyentuh dan bikin semua orang yang dengar jadi berkata "Ini aku banget!!"
Entah mendapat dari mana rangkaian nada-nada itu. karena nadanya sulit dimainkan. bukan hanya sekedar do re mi fa so la si. tapi ini sangat rumit. mungkin beliau ini menyimpan nada Do setelah Mi,atau nada Si setelah Re. jadi agak sulit untuk memainkan minor-mayornya. ini bukan lagu Balonku yang mudah dicerna nadanya. tapi ini seperti lagu My Heart Will Go On nya Celine Dion,Broken Vow nya Josh Groban,atau Hero nya Mariah Carey yang mempunyai nada indah dan tingkat kesulitan yang cukup tinggi.

Orang mungkin lebih menyukai bermacam lagu2 seperti ST12,peterpan,dll. Tapi entah knp,hati aku tidak bisa berjalan ke peyanyi lain. seperti stuck atau terpenjara dlm 1 song writer.tapi aku bersyukur. malah lebih bagus lagi kalo aku terpenjara selamanya dalam lagu2 dari 1 penulis.

Tentang Rasa,Cinta Satukan Kita,Simpananku,dan 1 lagu yang dinyanyikan oleh Lala Karmela.adalah sebagian dari beberapa lagu indah yang diciptakannya. Mungkin saja masih ada stok lagu yang lebih indah yang belum dipublikasikan.dan maybe aku akan memintanya satu suatu saat nanti.tidak dalam waktu dekat. tapi mungkin beberapa bulan lagi.aku sangat excited ingin menyanyikan lagunya.

Tapi hanya karena aku selalu menyanyikan lagunya,bukan berarti mendompleng nama besarnya. Hahaha.. I'm not public figure. aku tidak pernah mendompleng nama seseorang untuk sebuah popularitas. aku tidak mau dibilang aji mumpung,aji pangestu,atau aji apapun. aku ingin berdiri sendiri. kalo bisa sukses ke Musik Indonesia,bersyukur bgt.kalo tidak pun,aku tetap bersyukur. karena aku bekerja buat menghibur. aku tidak dibayar saat manggung pun tak masalah jika untuk kegiatan sosial.karena tujuanku ya itu tadi.

Banyak masyarakat yang menyukai sebuah band karena vokalisnya. tapi aku mengagumi pencipta lagunya. mungkin smua orang menganggap aku ini hanya mengincar lagunya.Jujur aja,aku tidak mengincar lagunya. tapi aku sangat mengagumi caranya merangkai nada dalam sebuah lagu.Kalau tidak dikasih lagu pun tidak masalah.Karena memang aku tidak berharap untuk diciptain lagu.memang harapan itu ada tapi terlalu berharap itu tidak baik,loh. lebih baik jalani saja dengan mengalir seperti air. jika sudah rezeki,maka akan datang pada waktunya.

Aku malah tidak tertarik untuk masuk ke lubang entertainment. karena aku tau kalo didalam lubang itu akan membuat aku jadi kehilangan waktu. aku tidak bisa berkunjung ke SLB,panti asuhan,dan jalan sama teman.aku menyayangkan hal itu.

Beberapa minggu lalu,aku sempat ditawari rekaman oleh sebuah pengusaha yang akan membiayai semuanya. dengan syarat,aku harus me-recycle salah satu lagu dari kak Ade Nurulianto.

Tapi bukan karena tidak mau me-recycle,tapi aku merasa belum siap untuk itu. aku merasa bahwa aku harus fokus pada tujuanku yaitu menghibur tanpa mengharapkan popularitas. Aku hidup selama 14 tahun dibawah management. jadi aku tidak bisa menyia-nyiakannya begitu saja.Dulu aku rela bolos sekolah selama setahun atau 1,5 tahun hanya untuk menghargai mereka.tapi Alhamdulillah tidak mengganggu pendidikan.

Setiap shalat wajib dan sunnah,aku tidak pernah mendoakan diri sendiri. aku selalu mendoakan orang yang sayang dan sudah baik sama aku. salah satunya ya sang masterpiece tadi. aku tidak pernah melewatkannya satu kalipun.bukan aku tidak mensyukuri hidupku,tapi aku lebih senang jika melihat orang sekitar aku jadi sukses.aku hidup sendiri,dan yang bisa menghiburku adalah mereka. Without them,I'm nothing.

Aku juga mempunyai harapan akan memperkenalkan mereka pada ayahku jika aku bertemu dengannya nanti.khususnya kakak masterpiece. tapi aku sama sekali tidak tahu wajahnya seperti apa. jadi aku bingung cara ngenalinnya gimana. karena aku sama sekali tidak punya satupun mengenai ayahku itu.

Aku bahkan suka iri pada anak jalanan yang hidup susah tapi masih disayangi orang tua.tapi aku ingat pada salah satu lagunya kak Ade Nurulianto "masih banyak yang sayangi kita.". dan itu benar-benar membantu.
Jika aku dilahirkan kembali,aku ingin jadi adiknya Ade Nurulianto.walaupun beliau ingin jadi Alex Kapranos.jadi jika itu smua terjadi, aku akan jadi adik dari Ade Nurulianto yang lain karena Ade Nurulianto yang asli telah jadi Alex Kapranos.Hahaha...

Banyaknya kerjaanku saat ini bisa dibilang berkat lagu beliau. kalau saja aku tidak menyanyikan lagunya,mungkin sampe sekarang aku lebih sering dirumah.leha-leha gak jelas.

Dari dulu,aku mengharapkan seorang kakak laki-laki. tapi mustahil aku berharap begitu jika aku lahir duluan. jadi jika dibilang seberapa sayangnya aku sama kak Ade,aku gak bsa ungkapin lewat kata.karena sebelumnya aku gak pernah sayang sama seorang kakak.bahkan merasakannya.Saat ngobrol sama dia,aku seperti ngobrol sama kakak sendiri.Mungkin bs jd tempat curhat juga kali ya?Hehehe..maklum anak tunggal.

Berat sekali rasanya saat kemarin malam harus mengakhiri pertemuan dengan kak Ade. tapi hidup itu harus ada perpisahan jika ada pertemuan.saat dia bilang "Hati-hati" sama aku,aku seperti diperhatikan sama kakak kandung sendiri.jujur aja,aku tuh pertama kali merasakan punya seorang kakak pada malam itu.Thanks so much to him.I miss my big brother.I miss more.

-Longbottom-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar